Politisi Golkar Kritisi Pemda Tator Buka Pasar Makale

Nusantara - on 13/5/20 Politisi Golkar Kritisi Pemda Tator Buka Pasar Makale
Randan Sampe Toding

KABAR-TORAJA.COM --, Pemda Tana Toraja kembali buka pasar sentral Makale ditengah pandemi Covid-19 disorot anggota dewan Randan Sampe Toding.

Politisi Partai Golkar ini kritik kebijakan Pemda buka pasar potensi masyarakat berkumpul kontradiktif putuskan mata rantai virus Covid-19.

Apalagi Tana Toraja sudah ada yang pisitif Covid-19 meskipun sudah sembuh, ditamba masih banyak perantau mudik ke Toraja, tentu mengkhawatirkan, kata Randan.

Sambung Randan, kebijakan Pemda cepat buka pasar prematur, apalagi Sulsel Zona merah sehingga dinilai Pemda gegabah dan terlalu berani mengambil resiko, padahal masih  ngeri melihat korban kasus Covid-19 meskipun perkembangan sudah melandai.

Pasar Makale dibuka meskipun waktunya terbatas, memberikan peluang  para pedagang dari luar Toraja dipastikan akan berdatangan selama ini pasok pangan ke Toraja dan berkumpul tanpa mengindahkan distancing.

Lanjut Randan, lebih baik Pemkab Tana Toraja tutup pos di perbatasan, buka pariwisata, sekolah kembali aktif, dan cafe beroperasi.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam