Anggota Dewan Sorot APD Tidak Standar Ke Tenaga Medis

Nusantara - on 2/4/20 Anggota Dewan Sorot APD Tidak Standar Ke Tenaga Medis
APD tidak standar ditemukan anggota dewan di empat Puskesmas Dapil VI Sangalla


KABAR- TORAJA.COM, Anggota   DPRD Tana Toraja Randan Sampetoding, soroti Alat Pelindung Diri (APD) dibagikan Satgas Covid-19 kabupaten ke Posko Covid-19 sejumlah Puskesmas tidak standar.

APD tidak standar ditemukan anggota fraksi Golkar ini saat monitoring empat Puskesmas di Dapil VI kecamatan Sangalla, Sangalla Utara, Sangalla Selatan, dan Makale Utara, katanya kepada media Kamis (2/4).

Saya heran kenapa APD disalurkan Satgas Covid-19 kabupaten tidak standar, dan kurang sefty digunakan melayani masyarakat.

Kenapa kejadian seperti ini dilapangan, APD pelindung diri hanya jas hujan, alat pengukur suhu Thermometer ditaruh diketiak non Digital, termasuk masker hasil kerajinan tangan, sudah pasti membahayakan tenaga medis, tutur Randan.

Ini kejadian luar biasa, hand sanitizer disalurkanpun ke setiap Posko hanya satu, padahal Pemda sudah siapkan anggaran lumayan besar Rp 4,6 milyar.

Satgas hati-hati penggunaan anggaran sebab pencegahan Covid-19 tugas kemanusiaan.

Dewan siap mengawasi penggunaan anggaran sebab mencurigakan pengadaan APD seadanya.

Demikian pula pihak Kepolisian dan Kejaksaaan juga mengawasi APD disalurkan ke tenaga medis tidak seimbang anggaran tersedia, pungkas Randan.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam