Usai Perjalanan Keluar Kota, Warga Tana Toraja ODP Covid-19

Nusantara - on 23/3/20 Usai Perjalanan Keluar Kota, Warga Tana Toraja ODP Covid-19
Satgas Covid-19 Tana Toraja jumpa pers dengan awak media

KABAR-TORAJA COM --,  Meskipun Satgas Covid-19 Tana Toraja kerja tanpa lelah melakukan pencegahan penyebaran Corona, dengan meyemprotkan desinpektan baik diperbatasan kabupaten, maupun kota Makale dan sekitarnya.

Namun masyarakat Tana Toraja tetap juga ada meperlihatkan gejala dan tanda-tanda terjangkit Covid-19 setelah mereka melakukan perjalanan keluar daerah, dan baru tiba di Tana Toraja.

Setidaknya tuju warga Tana Toraja sementara Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Selain 2 orang di Kecamatan Makale, juga 2 di Makale Utara, Gandangbatu 1, Gandangbatu Sillanan 1, Rano 1, serta Mengkendek 1 orang.

Plt Kadis Kesehatan Mariana Belo, tegaskan itu saat copy moning Satgas Covid-19 Tana Toraja dengan media di rujab Bupati Senin (23/3).

Kata Mariana Belo, ketujuh warga Tana Toraja sedang ODP, riwayatnya pernah perjalanan keluar Toraja, dan ada juga yang Umroh.

Meski demikian Satgas Covid-19 terus melakukan pencegahan, dan dihimbau masyarakat segera melaporkan atau mengantar keluarganya ke Puskesmas atau RS terdekat bila ada yang mencurigakan gejara terserang Covid-19, imbuh Mariana Belo.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam