HPN Di Tana Toraja, JRM Kongko-Kongko Awak Media

Nusantara - on 10/2/20 HPN Di Tana Toraja, JRM Kongko-Kongko Awak Media
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan JRM potong kue HPN di Burake Hils Tana Toraja

KABAR-TORAJA.COM --, Hari Pers Nasional (HPN) 74 sering di maknai para pejabat ucapan selamat, namun di Tana Toraja difasilitasi ketua komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan John Rende Mangontan (JRM) dikemas kongko-kongko dengan awak media dan stake holder lainnya di Burake Hils.

Sambutan JRM apresiasi tugas pers tanpa kenal susah dan capek buru berita aktual dan menarik.

Meski begitu, kata JRM, semasa saya aktif kontraktor kritikan tajam dan pedaspun saya alami.

Namun dibalik itu ada hikma yang menarik sebab selain popularitas lebih dikenal, juga ada proses dan problema penyebab proyek jembatan dengan bentangan 100 meter telat karena bencana alam, membuat proses terlambat.

Demikian pula tahun 2018 lalu kembali saya diperhadapkan persoalan pribadi dengan Djuli Mambaya (DJM), setelah berproses hukum ada sangsi hukum yang harus dijalani.

Dibalik dari persoalan hukum yang memojokkan saya, menjadi entry point popularitas JRM lebih meluas, dan hasilnya berkas kerja keras kelola popularitas menjadikan elektabilitas baik dan terpilih anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil X Tana Toraja dan Toraja Utara.

Sambung JRM, mengingat Pers bagian terpenting dari aktipitas, sampai kapanpun tetap mitra, dengan catatan kedepankan kritis konstruktif sebab pers memiliki kebebasan dijamin UU.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam