Polri Dan TNI Gotong Royong Bersihkan Longsor Poros Sasak-Bau

Nusantara - on 27/1/20 Polri Dan TNI Gotong Royong Bersihkan Longsor Poros Sasak-Bau
Personil Polres Tana Toraja bersama TNI dan masyarakat gotong royong bersihkan material longsor poros Sasak-Bau kecamatan Bittuang

KABAR-TORAJA.COM --, Personil Polres Tana Toraja bersama TNI Dandim 1414, serta masyarakat setempat, Senin (27/1) gotong royong bersihkan material longsor menutupi badan jalan poros Lembang Sasak, dan Lembang Bau, kecamatan Bittuang.

Longsor dari tebing menutup badan jalan poros Sasak-Bau akibat hujan deras pekan lalu, membuat arus lalulintas ke kota Bittuang putus total dan tidak bisa dilewati roda dua maupun roda empat.

Bahkan beberapa hari terakhir masyarakat setempat kesulitan mendapatkan gas elpiji, selain karena akses jalan putus, juga gas elpiji langka, terang Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin.

Kata Erwin, Kapolres Lilik Tribhawono menerima laporan masyarakat langsung kordinasi Dandim Letkol CZI Zainal Arifin, dan hari ini personil Polres bersama Dandim bersama masyarakat gotong royong bersihkan material longsor meskipun dengan alat seadanya.

Tidak ada korban jiwa bencana alam tersebut, sebab jauh dari pemukiman warga, namun dihimbau masyarakat tetap waspada karena curah hujan tinggi didaerah ini.

Namun bila ada longsor serupa terjadi diwilayah pemukiman, segera dilaporkan untuk dicarikan solusi mengatasi, imbuh Erwin.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam