Viryan Azis, Maskot Katokkon Semangati Pilkada Tana Toraja

Nusantara - on 8/1/20 Viryan Azis, Maskot Katokkon Semangati Pilkada Tana Toraja
Komisioner KPU RI Viryan Aziz disambut Bupati Nico kenakan passapu dan sarung tenun Toraja di plaza kolam Makale saat Lounching Pilkada 2020

KABAR-TORAJA.COM --, Komisioner KPU RI Viryan Azis, Rabu (8/1) di plaza kolam Makale tegaskan, Masokot Pilkada Tana Toraja Katokkon atau lada rasanya pedis, hendaknya dimaknai meskipun Pilkada Tana Toraja tensinya tinggi rasa pedas namun semua tahapan tetap lancar.

Lounching Pilkada 2020, hari ini bagian dari semangat masyarakat Tana Toraja sekitar 82% siap berpartisipasi sukseskan Pilkada, meskipun terus dibayangi informasi dan berita hoaks berbahaya.

Karena itu bulatkan tekad  lawan hoaks sebab bisa merubah sikap dan pola pikir dan mengarah ke perpecahan.

Kata Viryan, hari ini saya bangga begitu besar perhatian bupati Nicodemus gelontorkan anggaran Rp.29,9 milyar biayai Pilkada, semua itu perhatian luar biasa sukseskan pesta demokrasi masyarakat tentukan pilihan siapa bupati dan pemimpin yang tepat.

Ditambahkan bupati Nico, peluhuran budaya kental ditengah masyarakat Tana Toraja tentu menjadi inspirasi dan energi baru menjadi Pilkada didaerah ini terbaik dan aman sehingga menjadi pilot project KPU Tana Toraja penyelengara terbaik di Tanah Air.

Wujudkan harapan tersebut, semua stake holder mengambil peran sesuai tupoksi, termasuk para ASN jaga indpendensi, sukseskan Toraya Maelo sudah didepan mata.

Sambung Nico, hadirkan Pilkada sejuk, damai, dan tentram di Bumi Lepongan Bulan Tana Matarik Allo, damai diatas keberagaman karakteristik orang Toraja tentukan pilihan untuk perubahan.

Karena itu, prediksi zona merah  kerawanan dan kesenjangan merusak tatanan dan budaya Toraja, Pilkada 23 September 2020 kita buktikan kedamaian diatas segalanya, pungkas Nico.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam