BKPSDM Tana Toraja Miliki Digital Aplikasi Elektronik SIPakada

Nusantara - 2 days, 23 hours ago BKPSDM Tana Toraja Miliki Digital Aplikasi Elektronik SIPakada
Ivan Kalalembang

KABAR-TORAJA.COM --, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuia (BKPSDM) Kabupaten Tana Toraja diaeaki Joni Tonglo, kini telah miliki aplikasi “Sistem Pengelolaan Data dan Informasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur” (SIPakada).

Hadirnya digital elektronik SIPakada permudah wujudkan sistem pendidikan dan pelatihan secara digitalisasi atau e-learning bagi ASN di daerah ini.

Demikian pula SIPakada terintegrasi dengan proses pendaftaran peserta diklat, baik Latpim maupun Latsar, jadwal diklat, termasuk bantu peserta mendownload materi diklat dari widyaiswara, maupun ujian berbasis online, terang Kepala BKPSDM Tana Toraja Joni Tonglo, Selasa (3/12).

Lanjut Joni Tonglo, melalui digital Sipakada, penggunaan paperless atau kertas dalam proses belajar tidak dipakai lagi, sebab ujian Latsar dalam rangka evaluasi akademik sudah berbasis online.

Meskipun digital Sipakada belum resmi dilounching, namun sudah diterapkan di beberaka kali diklat, Latpim, maupun Latsar, ujar Joni Tonglo.

Ditambahkan Kabid Diklat dan Pengembangan SDM BKPSDM Ivan Kala’lembang,  sistim digital SIPakada masih dilakukan perbaikan dan penyempurnaan, sebab aplikasi baru butuh continues Improvement karena digunakan kontinyu dan berkelanjutan hingga sempurna, singkat Ivan, sembari menambahkan
jajaran OPD Pemda hingga kecamatan hendaknya lancar operasikan digital Sipakada karena kordinasi kediklatan baik fungsional maupun diklat struktural informasinya diperoleh dari Sipakada.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam