Ads

Selmy Sattu: Stop Polemik Wisata Halal

Dispar Belum Pernah Terima Instruksi Terkait Wisata Halal

Pariwisata - on 15/3/19 Selmy Sattu: Stop Polemik Wisata Halal
Suasana komisi satu DPRD Tana Toraja rapat kerja bersama OPD Dispar dan Dinas Kebudayaan

KABAR-TORAJA,-- Komisi satu DPRD Tana Toraja diketuai Selmy Sattu (Hanura), Kamis (14/3/2019) rapat konsultasi dengan mitra kerjanya OPD Dinas Pariwisata, dan Dinas Kebudayaan Tana Toraja.

Agenda Rakor dihadiri Wakil Ketua DPRD Andareas Tadan (Hanura), dan anggota komisi satu lainnya Amir Loga (PKS), Adolfina Pakonglu (Gerindra), dan Stepanus Maluangan (PDIP), serta Josephine M. Palamba (Golkar) agendanya mendengarkan penjelasan dua OPD terkait wisata halal yang lagi viral.

Plt Kadispar Rospita Napa' jelaskan, pihaknya belum pernah menerima instruksi baik dari Kemenpar maupun Pemprov Sulsel wisata halal di Tana Toraja.

Dispar tidak pernah mendukung wisata halal, sebab kami lebih fokus kepada promosi.

"Kecuali kuliner dan rumah makan halal Idaman, serta dapur halal di Pantan Toraja hotel setelah terima laporan baru kami promosikan agar memudahkan wisdom dan wisnus Muslim memilih makan," kata Rospita.

Ditambahkan Bonifasius Paundanan Kepala Dinas Kebudayaan sejak dulu warga Toraja hormati tatanan adat dan budaya.

"Mengingat Toraja andalannya wisata alam dan adat budaya, toleransi kerukunan umat neragama inclup didalamnya, sehingga wisata halal tidak sejalan dengan adat," singkat Bonifasius.

Selmy Sattu, usai konsultasi kepada awak media jelaskan, sudah sangat jelas wisata halal belum pernah ada instruksi diterapkan di Toraja.

"Untuk itu stop dan sudahi polemik wisata halal sebab baik Pemda maupun dewan sudah menolak," punykas Selmy.

Penulis : Papa Eva

Editor : Redaksi

TOPIK : #Toraja