Nico Batal Kembalikan Formulir Ke PDIP

Nusantara - on 16/9/19 Nico Batal Kembalikan Formulir Ke PDIP
Nicodemus Biringkanae


KABAR-TORAJA.COM --, Pendaftaran dan pengembalin formulir bakal calon bupati Tana Toraja ke PDIP berakhir Sabtu (14/9).

Dari 16 pendaftar,  5 diantaranya tidak kembalikan formulir alias batal.

Selain bupati Nicodemus, juga Adelheid Sosang, Yohanis Kidingallo Pongsumben, Binifacius Paundanan, Agus Sampeliling, dan Krispianus Runtung.

Sementara calon bupati kembalikan formulir pendaftaran diantaranya, Albertus Patarru, Markus Arruan, Victor Datuan Batara, Rudy Andi Lolo, Herman Opy Sanda, John Diplomasi, Theofilus Allorerung, Marsel Rantetana, Marten Sorreng, Legius Paliling, dan Cristina Cansia Tandilino.

Ketua tim penjaringan PDIP Paulus Paonganan, Senin (16/9) kepada media ini jelaskan, 11 calon bupati dan wakil bupati telah ditetapkan tim memenuhi syarat dan lengkap berkasnya telah dikirim ke DPD PDIP Sulawesi Selatan untuk menjalani Fit and profer tes terakhir (22/9).

Selanjutnya keluar dua nama dikirim ke DPP menjalani seleksi lanjutan, dan keluarkan satu nama calbup dan wabup di usung PDIP Pilkada serentak 23 September 2020.

Lanjut Paulus Paonganan, pencalonan dini bupati dan wakil bupati PDIP, tidak lain untuk memberi waktu lebih panjang kepada calon untuk sosialisasi dan berinterkasi dengan masyarakat, sehingga figur usungan PDIP memiliki kualifikasi dan komptensi mumpuni.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam