Miniatur Tongkonan Toraja Cindra Mata Kunker Dewan Ke Maros

Nusantara - on 12/8/19 Miniatur Tongkonan Toraja Cindra Mata Kunker Dewan Ke Maros
Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi serahkan cindramata miniatur tongkonan Toraja ke Wakil Ketua DPRD Maros

KABAR-TORAJA.COM --, Pansus dan Bangar DPRD Tana Toraja, bersama komisi A DPRD Madiun Provinsi Jawa Timur, Senin (12/8) diterima Wakil Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir (Golkar), diruang Paripurna dewan.

Andi Patarai mengawali terima tamu anggota dewan dari dua kabupaten berbeda katakan, Pileg 17 April 2019 lalu, dari 35 anggota dewan, oppo 19 dan tumbang 16 orang.

Kata Andi Patarai, Partai Golkar peraih kursi terbanyak 7, sementara Partai Baru tidak ada yang lolos calegnya ke Parlemen.

Wakil Ketua DPRD Madiun Hari Muryadi (Demokrat) jelaskan anggota dewan Madiun sudah tiga kali studi banding di Kabupaten Maros.

Pasalnya kabupaten Maros sudah enam kali WTP sehingga banyak hal yang perlu dikonfirmasi tingkatkan sumber pendapatan, kata Hari Muryadi.

Senada dengan Welem Sambolangi, pada prinsipnya kami tersinggung dengan prestasi baik Pemda Maros enam kali WTP, sementara Tana Toraja tiga kali WDP.

Lanjut Welem Sambolangi, baik DPRD Tana Toraja maupun Madiun sama-sama tiga kali kunker ke DPRD Maros.

Hal ini terjadi tidak lain karena Maros paling tertip dan tepat waktu pembahasan APBD, demikian pula pengelolaan PAD mampu biayai pembanguan, singkat Welem.

Pertemuan tiga dewan dua dari Sulawesi Selatan dan satu dari Jawa Timur, diahiri dengan tukar cindra mata.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam