Syamsuddin Alimsyah Kembali Dapat Dukungan Tokoh Nasional untuk Maju di Pilkada Bulukumba

Muzakkir: Sekarang Masa yang Paling Tepat Bagi Syamsuddin Untuk Maju

Politik - on 25/7/19 Syamsuddin Alimsyah Kembali Dapat Dukungan Tokoh Nasional untuk Maju di Pilkada Bulukumba
Salah satu Baliho dukungan Syamsuddin Alimsyah di Kabupaten Bulukumba. Selain dukunan akar rumput, Syamsuddin juga terus memdapat dukungan Tokoh Nasional.

KABAR TORAJA,-- Direktur KOPEL Indonesia Syamsuddin Alimsyah kembali mendapat dukungan dari tokoh nasional untuk Maju sebagai Calon Bupati Bulukumba 2020, kali ini dukungan tersebut disampaikan langsung Muzakkir Djabir, tokoh nasional asal Sulawesi Selatan yang sudah lama bermukim di Jakarta. Muzakkir Djabir merupakan Ketua Komite Tetap (Komtap) Pengembangan Infrastruktur Daerah KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), ia juga tercatat sebagai Direktur Utama ICM (Insan Cendekia Madani) lembaga pendidikan Islam yang sangat bergengsi di Indonesia.

Menurut Muzakkir, sekarang adalah masa paling tepat bagi Syamsuddin Alimsyah untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2020 di Tanah Butta Panrita Lopi.

"Saatnya beliau maju di Pilgub Bulukumba" tegas Muzakkir yang dikenal memiliki pergaulan luas di kalangan politisi dan pengusaha nasional.

Bagi Muzakkir, kompetensi Syamsuddin Alimsyah tidak diragukan lagi, Syam yang merupakan suami Anggota DPR RI Andi Mariattang memiliki kemampuan leadership mumpuni, jaringan nasional bahkan internasional yang dimiliki Syam dinilai akan berdampak sangat positif bagi kemajuan Bulukumba.

"Kompetensi, leadership dan networking beliau akan membawa Bulukumba menjadi semakin maju dan sejahtera" pungkasnya menambahkan untuk konteks Bulukumba kedepan, pemimpin sejatinya yang memiliki jaringan kuat dan dituntut mampu berkreasi. Apalagi Bulukumba dengan kondisi sekarang tidak boleh  menggantungkan diri pada APBD semata.

Nama Syamsuddin Alimsyah memang semakin sering dibicarakan dalam kaitannya dengan Pilkada Bulukumba, terutama setelah beberapa tokoh nasional menyatakan dukungan kepada putera asli Herlang Kajang ini, sebutlah mantan Ketua KPK Abraham Samad, pengacara yang kini berkantor di Jakarta sekaligus mantan Ketua DPRD Sinjai Sultani, Andi Wahyudi Jalil yang juga merupakan tokoh nasional asal Sulsel serta beberapa nama lainnya. Pada saat bersamaan dukungan dari kalangan akar rumput di Bulukumba juga mengalir deras untuk Syamsuddin Alimsyah, misalnya dari komunitas pemuda, masyarakat tani dll.

Dari sisi Partai pengusung, kans Syamsuddin Alimsyah semakin terbuka lebar, hal ini setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Syamsuddin Alimsyah sebagai Calon Bupati Bulukumba 2020.

Penulis : Citizen Report

Editor : Redaksi

TOPIK : #Bulukumba