Pelatihan Pokdarwis Mengasah Keterampilan Profesional Kelola Obyek Wisata

Nusantara - on 18/7/19 Pelatihan Pokdarwis Mengasah Keterampilan Profesional Kelola Obyek Wisata
Rospita Napa

Makale, Kabar-Toraja.Com --, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tana Toraja terdepan perbaiki dan kelola obyek wisata (OW), termasuk promosi, terus berbenah sejalan program Pemda tingkatkan kunjungan wisatawan ke Tana Toraja.

Dinas Pariwisata OPD mitra kerja Pokdarwis terus mengasah keterampilan anggota kelompok agar lebih profesional kelola obyek wisata menambah daya tarik. 

Rospita Napa, Plt Kadispar Tana Toraja kepada media ini katakan, program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kelompok sadar wisata khususnya tata kelola destinasi pariwisata terus ditingkatkan.

Hal ini dimakaudkan untuk menambah pemahaman kelompok sadar wisata akan tugas dan fungsinya di bidang kepariwisataan, sehingga diharapkan Pordakwis kedepan mampu melihat potensi wisata yg ada wilayah.

Sambung Rospita, mengolah daya dukung telah ada terus  dikembangkan termasuk semua sektor, sehingga punya daya saing mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, maupun pendapatan asli daerah (PAD).

Karena itu kegiatan pelatihan kepada Pokdarwis tiga hari di Sahid Toraja Hotel Mengkendek didanai APBN dari Kementrian Pariwisata,  pemateri dan nara sumber  Widyaswara Kemenpar RI yakni
Suwanto Asdep (Pengembangan SDM Pariwisata Dan Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata RI), dan Andi Yuwono Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi), imbuh Rospita

Penulis : Citizen Report

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam