Forkopinda Warning Gunakan Dana Desa

Nusantara - on 17/7/19 Forkopinda Warning Gunakan Dana Desa
Forkopinda Sosialisasi Tiga Pilar Jaga Desa di Kantor Camat Rembon

Makale, Kabar-Toraja.Com --, Sosialisasi tiga pilar jaga desa, kedua kalinya digelar di kantor Camat Rembon Rabu (17/7), sebelumnya kegiatan serupa di kantor Camat Rantetayo.

Meskipun Polres Tana Toraja telah merilis 25 Kepala Lembang (Desa) bakal terseret kasus hukum penyalahgunaan dana desa, bahkan Keplem Bau Karman Loda bersama PTK Taupan Rinto Mangalik sedang berproses sidang kasus dana desa dengan kerugian Rp.800 juta lebih di Pengadilan Tipikor Makassar.

Program tiga pilar jaga desa terus disosialisasikan melibatkan Forkopinda, Polres, Kejari, Dandim, Pengadilan, dan Pemda, warning kepada Lembang lain di Tana Toraja  lebih waspada jangan terseret kasus serupa.

Kapolres AKBP Julianto P.Sirait, di Rembon tegaskan, peringatan dan warning pengelolaan dana desa jangan menyimpang dari aturan dan nomenklatur telah ada.

Kata Julianyo, dana desa bukan uang pribadi, melainkan anggaran negara sehingga pengelolaan digunakan dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Aturan penggunaan dana desa sudah tegas dikeluarkan Pemerintah, namun para Keplem di Tana Toraja tidak mengindahkan.

Kalian hati-hati TNI, Polri, dan Kejari sudah ada kesepahaman mengawal dana desa, yang bandel akan ditindak, pungkas Julianto.

Penulis : Papa Eva

Editor : Editor Pertama

TOPIK : #Polhukam