Aktivis Pemuda Muhammadiyah Tagih Hasil Perjalanan Dinas DPRD

Nusantara - on 10/7/19 Aktivis Pemuda Muhammadiyah Tagih Hasil Perjalanan Dinas DPRD
Muh. Ashar

KABAR TORAJA,-- Sejumlah Anggota DPRD Bulukumba diketahui keluar Daerah dengan agenda Konsultasi, Anggota DPRD Bulukumba terbilang sangat rajin bepergian keluar daerah, nyaris setiap pekan silih berganti keluar daerah.

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Muh.Ashar menyayangkan sikap anggota dewan yang terlalu rajin keluar daerah. Pasalnya, menurut Ashar, belum tentu memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja dewan, justru kesan yang muncul adalah menghambur-hamburkan uang rakyat.

“Kita tidak melarang mereka (DPRD) melakukan konsultasi keluar Daerah, tapi kan setidaknya dipilah yang penting-penting saja, adakan namanya Skala Prioritas, Apalagi masih banyak masalah di Bulukumba yang belum mereka selesaikan” kata Muh.Ashar, Rabu (10/7/2019).

Lebih lanjut dikatakan Ashar, kalaupun alasan mereka keluar Daerah untuk Konsultasi atas masalah yang ada di Bulukumba, maka sangat perlu kiranya para Anggota DPRD tersebut menyampaikan Hasil Konsultasinya ke Publik.

"Ini penting dilakukan agar Publik tau apa jasil yang didapatkan, jangan sampai perjalanan keluar daerah ini hanya sebatas menghabiskan uang rakyat," tambah Ashar.

Lebih lanjut dikatakan Ashar, coba bayangkan jika sekali Perjalanan saja Anggota DPRD habiskan anggaran sampai ratusan Juta, tentu Anggaran ini akan lebih bermanfaat ke masyarakat jika misalnya dialokasikan atau digeser ke pembangunan infrastruktur. 

"Nah agar publik percaya bahwa Perjalanan tersebut untuk kemaslahatan masyarakat Bulukumba, ayolah Sampaikan hasilnya ke Publik," tutup Ashar.

Penulis : MJ

Editor : Redaksi

TOPIK : #Polhukam