Usung Calon Presiden Anda

Kirim tanggapan/komentar Calon Presiden anda sesuai urutan Poling ke email: kabartoraja@gmail.com atau via FB kabartoraja. Sertakan foto format Jpeg, ukuran 4x6 atau lebih (close up), foto akan diletakkan di samping pandangan anda. Untuk mengirim tanggapan ISI KOLOM dibawah INI
Email:
Judul:
Pesan:
Pertanyaan anti spam: Berapa jumlah mata manusia?

Video Toraja

Caleg DPR-RI Samuel Parantean Dapil Sulsel 3


mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini9547
mod_vvisit_counterKemarin9558
mod_vvisit_counterMinggu ini49171
mod_vvisit_counterMinggu kemarin65760
mod_vvisit_counterBulan ini225470
mod_vvisit_counterBulan Kemarin323907
mod_vvisit_counterTotal7005680

We have: 122 guests online
IP anda: 54.205.166.220
 , 
Today: Apr 24, 2014
-Inilah Harapan Warga Terhadap Budaya Dan Pariwisata Toraja-

Editor:KTC02, Reporter: Papa Adryan

KABAR-TORAJA.COM- Toraja Utara- Dalam rangka peringatan HUT Toraja Utara yang ke 4, warga berharap agar budaya dan pariwisata Toraja perlu dilestarikan agar tidak tergerus oleh himpitan zaman.

Ditemui kabar-toraja.com, Sabtu (28/07/2012) beberapa beberapa warga mengutarakan harapannya di usia 4 tahun Toraja Utara ini.

Daniel Mananna’ (42) misalnya, tokoh masyarakat dari Sesean berharap agar budaya Toraja diupayakan untuk tetap dilestarikan agar tidak tergerus oleh perubahan zaman.

“Harapan saya dengan HUT Toraja Utara ke 4 ini, kebudayaan dan parriwisata di kabupaten ini terus dipelihara dan mendapat dukungan oleh pemerintah daerah setempat” ungkap Daniel.

Hal serupa disampaikan oleh J.K Rombe (58), berharap agar pelaku dan pemerhati budaya termasuk tarian asli Toraja agar terus melakukan pengkajian terhadap budaya asli yang dipelihara oleh orang toraja dari generasi ke generasi.

“Budaya asli Toraja harus dikaji terus menerus untuk mempertahankan keasliannya. Karena itu, butuh perhatian dari pemerintah daerah melalui Dinas terkait” tutur Rombe setelah melakukan tarian Ondo Tua di tengah lapangan bersama kelompok penari dari Sesean.

Harapan yang sama juga disampaikan Petrus Rante (58), bahwa dengan peringatan HUT Toraja Utara, aspek budaya dan pariwisata perlu dimajukan oleh pemerintah.

“Salah satu upaya yang ditempuh yakni mendorong terbentuknya wadah untuk memberdayakan masyarakat termasuk sanggar tari sebagai industi kreatif bagi sebagian kalangan masyarakat di daerah ini” tegas Petrus.

Ketiga bapak ini, merupakan penabuh gendang dalam mengiringi tarian Ondo Tua yang dibawakan oleh ibu-ibu tua dari daerah Sesean, Kec.Rinding Allo, dalam memeriahkan peringatan HUT Toraja Utara ke IV Tahun 2012.


Berita terkait, baca: 3 Hal Yang Menjadi Pilar Utama Kekuatan Toraja Utara



Tags: Budaya  Pariwisata  
 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH

Play Group Agape


Agape Play Group dan Penitipan Anak

banner

Siapakah Calon Presiden Anda

Siapakah Calon Presiden Anda
 

Lingkar Pena Pariwisata Toraja


Caleg DPR David Payung

David Payung Caleg DPR dari PKPI Perjuangkan Basis Budaya dan Perekat Etnik di Sulsel

Survey Politik

IPI

Hakcipta © 2011 Kabar Toraja. Semua Hak Dilindungi.