DIULANG TAHUNNYA YANG KE-6 TORAJA UTARA

Dibawah ini Menurut Anda Yang harus Dibenahi di Toraja Utara: A. Infrastruktur B. Sarana Dan Prasarana. C. Pejabat Berkompeten (SKPD) Untuk mengirim tanggapan ISI KOLOM dibawah INI. Atau kirim ke email: kabartoraja@gmail.com atau via FB kabartoraja.
Email:
Judul:
Pesan:
Pertanyaan anti spam: Berapa jumlah mata manusia?

Video Toraja

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini10457
mod_vvisit_counterKemarin11641
mod_vvisit_counterMinggu ini46300
mod_vvisit_counterMinggu kemarin79516
mod_vvisit_counterBulan ini304205
mod_vvisit_counterBulan Kemarin325335
mod_vvisit_counterTotal8065838

We have: 125 guests online
IP anda: 54.198.140.130
 , 
Today: Jul 30, 2014
Tokoh Islam Toraja Yunus Kadir Apresiasi 100 Tahun Injil masuk Toraja PDF Cetak E-mail
Berita | Headline
Ditulis oleh Editor: KTC01/ Reporter: So' Agus on Senin, 18 Maret 2013 14:53   

KABAR-TORAJA.COM-Tana Toraja- Tokoh umat Islam di Toraja, H. Yunus Kadir mengapresiasi perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT). Menurut pengusaha berdarah Enrekang-Toraja ini, prosesi yang berlangsung ciptakan kedamaian di tengah masyarakat Toraja yang dinamis dan religius, serta dipersatukan dalam ikatan kedamaian tongkonan.

Hari ini Toraja boleh berbangga, sebab melalui ibadah syukur 100 tahun IMT di mulai sejak Sabtu (16/3/2013), kita dipertemukan di kolam Makale demi Sangtorayan mengayun langkah menuju satu tujuan,” ungkap Pengusaha Nasional tambang di Sulawesi Tenggara ini.

Kepada kabar-toraja.com Yunus Kadir menambahkan di momen IMT ini hendaknya kita bangkit satukan visi, dan persepsi bila ingin majukan dan sejahterakan masyarakat diaspora Sangtorayan, Terpenting di perbaiki dan diubah, adalah pola pikir masyarakat begitu pentingnya pendidikan dan kesehatan serta ekonomi masyarakat ditingkatkan.

Meski begitu, kerja keras dan disiplin serta ulet mengolah pertanian dan kepariwisataan anugrah Tuhan kepada orang Toraja, merupakan kekayaan yang perlu dikelola dengan baik, ujar H. Yunus Kadir.

Lanjut dikatakan H. Yunus Kadir kitab suci Alqur`an, Injil, Zabur dan Taurat diyakini orang muslim keberadaannya, pertemuan warga Sangtorayan sekarang ini merupakan manivestasi dari pekabaran injil.

Ribuan orang memadati Perayaan 100 Tahun IMT, yang ditandai dengan devile 36 karnaval se Tana Toraja (Tator) berarak menuju kolam Makale, pusat kegiatan 100 Tahun IMT, baru-baru ini, belum lama ini Sabtu (16/3/2013).

Sebelum prosesi Ibadah raya dimulai terlebih dahulu di awali dengan arak-arakan Obor IMT yang datang dari enam titik. Panitia memperkirakan sebanyak 3000 orang lebih mengikuti perayaan ini.

Perayaan 100 Tahun IMT berlangsung delapan hari secara marathon dimulai sejak 16-22 maret 2013 mendatang.


Laporan berita lengkap langsung dari lokasi, baca: Ini Kronologi Dimulainya Perayaan 100 Tahun IMT






Tags: Tokoh  Islam  Toraja  Yunus Kadir  
 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH

Play Group Agape


Agape Play Group dan Penitipan Anak

Tour And Travel

Permata Travel

JOKOWI Atau PRABOWO?

Pilih Pasangan Capres-Cawapres Anda Ini
 
Hakcipta © 2011 Kabar Toraja. Semua Hak Dilindungi.