Usung Calon Presiden Anda

Kirim tanggapan/komentar Calon Presiden anda sesuai urutan Poling ke email: kabartoraja@gmail.com atau via FB kabartoraja. Sertakan foto format Jpeg, ukuran 4x6 atau lebih (close up), foto akan diletakkan di samping pandangan anda. Untuk mengirim tanggapan ISI KOLOM dibawah INI
Email:
Judul:
Pesan:
Pertanyaan anti spam: Berapa jumlah mata manusia?

Video Toraja

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini6146
mod_vvisit_counterKemarin11598
mod_vvisit_counterMinggu ini49392
mod_vvisit_counterMinggu kemarin70683
mod_vvisit_counterBulan ini101334
mod_vvisit_counterBulan Kemarin325335
mod_vvisit_counterTotal7862967

We have: 112 guests online
IP anda: 54.234.247.250
 , 
Today: Jul 10, 2014
Refleksi 100 Tahun Injil Di Toraja, Pemda Gelar Semiloka PDF Cetak E-mail
Berita | Headline
Ditulis oleh Jakfar on Senin, 02 Juli 2012 19:58   

Editor:KTC02, Reporter: Mama Elis

KABAR-TORAJA.COM- Tana Toraja- Refleksi 100 tahun masuknya Injil di Toraja yang akan digelar oleh Pemerintah Daerah Tana Toraja bersama Panitia Nasional Peringatan 100 Tahun Injil masuk Toraja dikemas dalam kegiatan Seminar dan Lokakarya Toraya Ma’Kombongan.

Kegiatan yang akan digelar tanggal 4-5 Juli 2012 di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja mengangkat Tema ‘Sangtiangkaran Pakalebu Pa’inaan Umbangun Sangtorayan Lan Lili’na Indonesia’ (bahasa asli Toraja). Kegiatan ini akan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Wanita dari beberapa Daerah seperti  Toraja, Seko, Suppiran, Enrekang, Kalumpang dan Luwu.

Ketua Panitia, DR. Ir. Yunus Sirante, M.Si, kepada kabar-toraja.com, Senin (02/07/2012) menjelaskan, kegiatan ini akan merefleksi masa 100 tahun Injil masuk Toraja (1913-2013) dan mempersiapkan Toraja memasuki 100 tahun berikutnya (2013-2113). Dengan maksud menganalisa hasil interaksi Injil dan kebudayaan Toraja selama 100 tahun dan mengupayakan sebuah strategi kebudayaan 100 tahun kedepan.

Dari kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan adanya kesepahaman dan kesepakatan dari berbagai komponen masyarakat untuk dijadikan dasar pembangunan berbasis kultural. Sehingga bisa menjadi warisan bagi generasi berikut dalam rangka membuat strategi kebudayaan mereka.

Semiloka ini akan menghadirkan pembicara diantaranya Mgr. Dr. John Liku Ada’ dengan materi ‘Perspektif Teologis – Antopologis’, Pdt. Dr. Zakaria J. Ngelow dengan materi ‘ Persepektif Historis - Teologis’, Dr. Jonathan L. Parapak dengan materi ‘Perspektif Modernisasi’, Dr. Henrietta H. Lebang dengan materi fokus pada isu-isu Internasional, HAM,  atau Modernisasi.

Sementara Dr. Stanislaus Sandarupa akan membawa materi ‘Perspektif Antropologis – Linguistik’,  Pdt. C. Parintak, MTh materi ‘Perspektif Teologis – Etis’, dan Muhammad Husni  dengan materi ‘Perspektif  Regional-Nasional’ serta Yakobus Mayong Padang dengan materinya Sosiologi dan Politis dan terakhir Abdon Nababan Ketua AMAN Pusat dengan materinya Suara Lokalitas.



Tags: 100 Tahun  Injil  Di Toraja  
 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH

Play Group Agape


Agape Play Group dan Penitipan Anak

Tour And Travel

Permata Travel

JOKOWI Atau PRABOWO?

Pilih Pasangan Capres-Cawapres Anda Ini
 
Hakcipta © 2011 Kabar Toraja. Semua Hak Dilindungi.